Air terjun Coban Rondo di Malang

Coban rondo merupakan salah satu obyek wisata terbaik yang ada di kota malang jawa timur, beberapa orang masih percaya jika coban rondo adalah sebuah tempat keramat yang menyimpan misteri dan legenda jaman kerajaan tentang adanya pasangan yang berpisah. Tapi dibalik itu semua terlepas dari mitos melekat, coban rondo adalah wanawisata (hutan wisata) milik pemerintah yang dikelola secara profesional sehingga bagaimanapun juga wanawisata ini sekarang menjadi icon wisata malang dan selalu menjadi pilihan faforit bagi penikmat alam dan pecinta alam yang singgah ke malang.

Coban rondo selain sebagai icon air terjun kota malang ternyata juga menyimpan berbagai sarana berlibur yang kesemuanya masih sangat bersentuhan dengan alam, misalnya seperti tempat berkemah, outbond, penangkaran satwa langka (gajah, kijang, dll), tempat ngopi dan jagung bakar (maklum tempat ini dingin sekali dengan suhu mencapai 18 derajat celsius, gukup dingin bukan), penginapan (resort), dan lain sebagainya. bisa dikatakan wanawisata ini adalah sebuah tempat wisata yang komplit menyajikan pilihan berwisata alam.

Dari gambar dapat terlihat bahwa angin yang bertiup dari bawah air terjun sangat kencang, pada radius 300 m kita sudah dapat merasakan angin dari air terjun tersebut, angin bercampur air yang sangat dingin..terasa dingin. jika anda dalam radius 25 meter bisa jadi anda basah kuyup. Untuk tempat camping disediakan lahan puluhan hektar dan outbond juga tidak kalah luas yang semua tersedia sebelum memasuki kawasan air terjun, bisanya teman-teman mahasiswa banyak melakukan aktivitas disini pada hari sabtu dan minggu. Rame bangettt

Lokasi tempat wisata ini berada di kota malang, tepatnya diatas wisata payung sebelum pujon batu. Wisata ini dapat dijangkau dari dua jalur utama yaitu dari kediri jombang dan dari kota malang, cukup jauh memang jika dijangkau dari kota kediri membutuhkan 3 jam perjalanan berkendaraan, karena memang wisata ini dekat dengan kota malang :). tapi jika dijangkau dari kota malang anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai, dengan perjalanan yang sangat menyenangkan melewati banyak obyek wisata (pokoknya banyak).

Mudah sekali menjangkaunya dari malang, jika anda mengendarai sepeda motor tidak usah rept-repot dari wisata payung pasti anda akan dipandu banyak rambu untuk sampai ke air terjun indah ini pastinya ada tempat parkir yang nyaman sekali, jika anda naik angkutan umum maka anda bisa menjangkaunya melalui terminal landung sari malang naik bis arah kediri/ jombang atau naik angkutan malang batu dari tentunya dari landung sari....mudah bukan

bagi kalian semua yang belum pernah kesana rugi banget,,penasaran silahkan kesana :)

Pasti menyenangkannn...........

2 comments:

  1. anjing loe....
    what the fuck...

    ReplyDelete
  2. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, ditunggu postingan selanjutnya.

    Dari Wisnu Transport, http://travelmalangindo.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672

    ReplyDelete

add your comment